Kamis, 03 Januari 2013

How do you start 2013..?

How do you start 2013 ?

Bim-Bim memulai 2013 dengan BELAJAR MENULIS

Sebenarnya sudah lama saya ingin menuangkan apa yang saya pikirkan dan rasakan, tapi akhir-akhir ini makin terinspirasi oleh seorang senior yang rajin berbagi pemikirannya melalui tulisan-tulisan beliau dengan falsafah "Gentong Air".

Sebelum saya berpikir tentang apa yang akan saya lakukan di tahun 2013, akan lebih bijak jika saya me-review apa yang telah saya lakukan selama tahun 2012, dan... Ternyata cukup sulit mengingat kembali apa saja yang telah saya alami selama tahun 2012 *tepokjidat... Andaikan saya mulai menulis sejak tahun lalu, semua hal akan tercatat dengan baik dan suatu saat saat saya membaca kembali tulisan saya mungkin saya akan tertawa sendiri sambil mengingat kejadian masa lalu.

Tahun 2012 telah membawa banyak hal yang luar biasa kepada saya... Bersyukur di akhir tahun bos perintahkan untuk membuat catatan kompetensi setiap penyidik yang berisi catatan :
#1 Pendidikan / Pelatihan / Training
#2 Tugas Penyelidikan dan Penyidikan
#3 Tugas Instruktur / Nara Sumber / Trainer
sebagai pertanggungjawaban pelaksanaan tugas masing-masing penyidik, setelah selesai membuat laporan ternyata cukup banyak yang sudah saya kerjakan selama tahun 2012 (menurut saya sih...*ting). Mengikuti 8 kali pelatihan/pendidikan,  Penyelidikan/Penyidikan terhadap 28 kasus tindak pidana dan 16 kali tugas menjadi Instruktur/Trainer.

Dari sekian kegiatan banyak hal yang bisa saya simpan di "gentong" saya... Pengetahuan, pengalaman, pendewasaan, tantangan, relasi dan teman, hmm... Apalagi ya..? Beberapa penyidikan kasus sudah selesai, beberapa lagi masih dalam proses. Dapat kesempatan untuk ikut beberapa training, jadi dapat pengetahuan baru. Penugasan menjadi trainer makin mengasah kemampuan saya berbicara di depan orang banyak. Penugasan ke beberapa kota baru yang belum pernah saya kunjungi sebelumnya (ternyata Indonesia luas sekali), lebih luar biasanya lagi mendapatkan penugasan di 2 negara di Eropa yaitu Inggris dan Swiss wow it's so amazing...!

Banyak hal lainnya yang terjadi di tahun 2012, tapi banyak juga yang sudah saya lupakan... Tapi semoga tahun 2013 akan tercatat dengan baik seiring saya mulai menulis.

Goodbye 2012, wellcome 2013
Wish all the best wishes come true... Amin...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar